Arti Kata Salty Yang Ramai Di Twitter

Arti Kata Salty

Bahasa gaul yang muncul di Twitter seakan tak ada habisnya. Yang baru ini ada satu bahasa gaul di Twitter yang kerap muncul adalah kata “Salty”. Mungkin sebagian dari Anda pernah melihatnya.

Istilah Salty yang ada di Twitter dipakai oleh para pengguna pada akun Menfess (Mention and Confess) atau akun yang mengunggah Tweet berisi pesan tertentu yang cukup sensitif secara anonim.

Bacaan Lainnya

Cukup banyak pengguna Twitter yang memakai kata Salty ini, istilah tersebut tampaknya bukan berasal dari bahasa Indonesia.

Arti Kata Salty di Twitter

Berdasarkan penelusuran lebih lanjut, kata Salty sendiri merupakan istilah yang berasal dari bahasa Inggris. Di dalam kamus bahasa Inggris, Salty secara formal diartikan sebagai “mengandung rasa asin”, misalnya makanan yang asin (Salty food).

Jika menurut arti formal tersebut, istilah Salty yang sering dipakai di Twitter kemungkinan besar memiliki makna lain. Salty lebih cenderung dipakai untuk mengomentari sebuah peristiwa atau perilaku tertentu.

Berdasarkan kebiasaan pengguna di Twitter, istilah Salty kurang tepat bila diartikan dengan “mengandung rasa asin”, seperti yang diartikan dalam kamus bahasa Inggris.

Lalu, apa itu Salty di Twitter?

Dalam bahasa Inggris istilah Salty terbagi menjadi dua bentuk kata, yakni Salty sebagai kata dalam bahasa formal yang artinya adalah “mengandung rasa asin”.
Kedua, terdapat pula Salty sebagai kata dalam bahasa tidak formal atau bahasa gaul. Dalam bahasa gaul, Salty adalah perasaan untuk menunjukkan rasa geram, jengkel, sebal, benci, kesal,  dan sebagainya, dikutip dari kamus bahasa Inggris.
Arti Salty dalam bahasa gaul inilah yang tampaknya lebih cocok dengan kebiasaan pengguna di Twitter. Dengan demikian, Salty di Twitter artinya adalah rasa benci atau kesal.

Bila terdapat tambahan kata “no” di depan “Salty” (no salty) maka artinya bisa “jangan dibenci” atau “jangan kesal”.

“No salty” biasa dipakai untuk meminta orang lain agar tidak menghujat lantaran kesal/benci akibat adanya sebuah peristiwa yang menyebalkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.